Tanah Menumpuk Di Pinggir Jalan, Warga Pertanyakan Disposal Kepada Perusahaan Pelaksana Proyek Pekerjaan

Tanah Menumpuk Di Pinggir Jalan, Warga Pertanyakan Disposal Kepada Perusahaan Pelaksana Proyek Pekerjaan

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TAMIANG – Pembangunan Talud (Penahan Tanah) yang terletak di Desa Aras Sembilan, Kecamatan Bandar Pusaka, terkesan tidak transparan dan sarat dugaan penyimpangan terkait akuntabilitas kinerja perusahaan pengelola pekerjaan proyek tersebut.

Pasalnya dari awal kegiatan pekerjaan proyek tersebut, pihak kontraktor tidak memasang papan informasi proyek pekerjaan di mana hal itu merupakan salah aturan yang harus di laksanakan oleh pihak kontraktor guna keterbukaan informasi publik yang berhak diketahui masyarakat.

Masyarakat berhak mengetahui seberapa besar jumlah alokasi anggaran dalam pelerjaan tersebut dan sejauh mana masyarakat bisa mengetahui dengan jelas jenis serta stamdar pekerjaan yang harus dikerjakan terkait proyek tersebut.

Salah satu warga sekitar yang enggan dipublikasikan mengatakan bahwa “Dari awal Pekerjaan Pembuatan Talud tersebut memang tidak terlihat papan proyek.

Dirinya juga menengarai bahwasannya perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut tidak menjakankan SOP pelaksanaan pekerjaan sebagaimana mestinya, “angan sampai ada kongkalingkong dalam pelaksanaan proyek tersebut.”

Ia menambahkan bahwa “Ini jadi menjadi tanya kami selakh warga di sini, walaupun proyek kecil harusnya ada pemberitahuan melalui papan proyek, biar masyarakat tahu, ini proyek sumber dananya dari mana dan berapa anggarannya,” ungkapnya.

Ia juga mempertanyakan tentang kalender pekerjaan tersebut, yang mana kalender pekerjaan juga harus tertera pada papan proyek dengan jelas.

“Dan tumpukan tanah yang dipinggir jalan ini menyebabkan para pengguna jalan sangat kesusahan, biasanya ada dalam kontrak dimana disposal tanah tersebut di trmoatkan, bukan di biarkan dipinggir jalan seperti ini, kami harapkan kepada pihak dinas terkait untuk memanggil pihak kontraktor, untuk membersihkan tanah yang bertumpuk dipinggir jalan.” Pungkasnya. [Dedy Sitompul].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.