Nasir: Menyoal Dana Besar Yang Dibawa Keluar Daerah, Dinilai Tidak Berdampak Positif

Nasir: Menyoal Dana Besar Yang Dibawa Keluar Daerah, Dinilai Tidak Berdampak Positif

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TAMIANG – Info yang di terima oleh wartawan melalui WhatsApp pribadi yang bernomor 08126999*** dari Dewan Pimpinan Cabang Laskar Anti Korupsi Indonesia (DPC LAKI) Syahri El Nasir, S.Kom yang menyorot penggunaan Dana Desa yang sangat besar setiap tahunnya oleh para Datok Penghulu dan Aparat Pemerintahan Kampung untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) keluar daerah.

Syahri El Nasir, S.Kom, menyampaikan, “Dana besar yang dibawa keluar daerah setiap tahunnya dinilai tidak berdampak positif terhadap tata kelola Pemerintahan Kampung, bahkan terindikasi menghamburkan anggaran yang seharusnya diperuntukkan guna Program Pemberdayaan Masyarakat di Aceh Tamiang,” ungkapnya.

Nasir Menambahkan, “Menurut saya bimtek tidak mesti harus keluar daerah, tapi cukup mendatangkan atau mengundang para pihak yang berkompeten ke Aceh Tamiang,sebab pengalaman bimtek yang sudah tiap tahun dilakukan tidak berdampak positif terhadap tata kelola pemerintahan kampung,Kegiatan bimtek atau studi banding aparatur pemerintahan kampung wajib  untuk dievaluasi,” Ucap Ketua DPC LAKI Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri El Nasir, S.Kom, kepada Media, Senin (23/03/20).

“Berdasarkan hasil penelusuran DPC LAKI Kabupaten Aceh Tamiang  kegiatan Bimtek diduga sudah menjadi lahan bisnis bagi para pejabat yang tidak bertanggung jawab, Ironisnya lagi kegiatan ini sering dipaksakan bahkan dana belum keluar, perintah Bimtek sudah keluar, patut diduga aksi pemaksaan tersebut dilakukan demi mengharap fee yang lebih besar untuk para pejabat berotak kotor,” Tegas Nasir.

Kegiatan Bimtek atau studi banding menjadi salah satu titik rawan korupsi dalam pengelolaan dana desa saat ini, Pemkab Aceh Tamiang seharusnya segera mengevaluasi proyek tersebut sehingga publik tidak beranggapan negatif. [Eri Beo].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.