GNPK RI Indramayu: Inspektorat Indramayu Lamban

GNPK RI Indramayu Inspektorat Indramayu Lamban

MEDIAANDALAS.COM, INDRAMAYU – Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Kabupaten Indramayu, Djaja Dj menilai penanganan Inspektorat Indramayu lamban.

Pasalnya, Pengaduan Masyarakat (Lapdumas) yang dilayangkan GNPK RI Indramayu sejak dari tanggal 14 Januari kemarin tentang Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jumar mantan Kuwu Sudikampiran ternyata baru ada kejelasan tentang proses perjalanan pelaporan.

“Kita sudah bersabar, tentang bagaimana berjalannya proses pelaporan, akan tetapi penanganan  Inspektorat seperti lamban, dan setengah hati untuk menyikapi lapdumas dari masyarakat” Ujar Djaja Dj saat menyampaikan ke awak media, Selasa (26/01/21).

Djaja Dj, juga mengatakan bahwa prosesnya baru di disposisi ke Irban Khusus, itu juga baru mendapatkan informasi berproses tadi siang ketika kami menanyakan via WA ke kasubag inspektorat.

“Tentang pelaporan bantuan tunai?, saya jawab bukan, tapi Dugaan Tipikor Desa Sudikampiran tahun 2019 dan 2020,” Ucap Djaja.

“Padahal kami melakukan investigasi dan menyusun pelaporan susah payah dengan tenaga dan biaya sendiri, tapi kadang berakhir tidak jelas,” Keluhnya.

Sementara itu, ketika awak media ini mencoba mengkonfirmasi inspektorat tentang proses perjalanan pelaporan Dugaan Tipikor Jumar Kuwu mantan Sudikampiran melalui sambungan via WhatsApp dengan Sigit bagian Administrasi Umum Keuangan (Adum Keu) dikatakannya “Alhamdulilah sudah kami terima tanggal 14, sudah di disposisi ke Irban Khusus” Katanya melalui sambungan WhatsApp

Tak hanya itu ketika Media ini meminta steatmen inspektorat dalam menangani lapdumas diarahkan ke Irban 1, dan ketika meminta keterangan resmi inspektorat dari Irban 1 melalui sambungan WhatsApp namun tidak menjawab.

Ditempat terpisah, Kedis DPMD Indramayu, Sugeng Haryanto yang berkewajiban membina para Kuwu, saat dikonfirmasi untuk dimintai keterangan resmi sepertinya membungkam “Sy lg.rpt.sm. pak sekda” Jawabnya Singkat. [Ade Irawan].

Avatar

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.