Ditlantas Polda Aceh Sosialisasikan Protokol Kesehatan Peduli Keselamatan Cegah Covid-19

Ditlantas Polda Aceh Sosialisasikan Protokol Kesehatan Peduli Keselamatan Cegah Covid-19

Ditlantas Polda Aceh Sosialisasikan Protokol Kesehatan Peduli Keselamatan Cegah Covid-19

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Media Andalas Aceh (@mediaandalasaceh) on

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Sebagai bentuk kepedulian dan juga langkah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Direktorat Satuan Polisi Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menggelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Peduli Keselamatan dan Etika Berlalu Lintas untuk mencegah Covid-19.

Disampaikan oleh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH selaku Dirlantas Polda Aceh bahwa Sosialisasi Protokol Kesehatan yang dilakasanakan jajaran Dirlantas Polda Aceh sehubungan bertambah terus korban Covid-19 di Aceh.

Ditlantas Polda Aceh terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan bagi masker kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker.

Dalam rangka supervisi OPS Patuh 2020 di wilayah Barat, Dirlantas Polda Aceh juga membagikan 300 masker kepada pengendara roda 2 dan penjual buah yang tidak menggunakan masker di Simpang Rundeng Meulaboh Aceh Barat.(05/08/20).

Hasil Pantauan di lapangan menunjukkan Tingkat Kesadaran Masyarakat menggunakan masker saat bepergian masih sangat kurang.

Masyarakat meulaboh sangat senang dengan Program Bagi Masker Gratis yg akan memberikan kesehatan dan juga perlindungan dari wabah Covid 19.

Dicky mengatakan, pelaksanaan Sosialisasi Protokol Kesehatan menunjukan bahwa Polri Peduli Keselamatan ini memberikan pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi penduduk yang terganggu mata pencariannya  akibat terdampak Covid-19 serta sosialisasi Etika Berlalu Lintas guna mematuhi aturan berlalu lintas.

Agar masyarakat sama-sama memahami serta mendukung pemerintah dalam kegiatan antisipasi Virus Covid-19.

”Kegiatan ini merupakan Program Polri Peduli Keselamatan Berlalulintas ini untuk memberikan pemahaman  mengenai bahaya dan pencegahan Covid-19, serta keselamatan berlalulintas melalui sosialisasi Etika Berlalu  Lintas,” kata Dirlantas

Dia menambahkan, pihaknya melakukan standar operasional prosedur dalam pencegahan virus corona atau Covid-19, dengan cara sebelum masuk cuci tangan, memakai masker dan cek  suhu badan.

Ia berharap melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan bisa menciptakan keamanan keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Dihimbau kepada masyarakat sebagai pengguna lalu lintas juga bersama-sama menjaga diri dan keselamatan saat berada di jalan raya nantinya,” pungkasnya. [Susianto].

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi