Bhabinkamtibmas Suranenggala Kulon Polres CIKO Sambang Warga Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona

Bhabinkamtibmas Suranenggala Kulon Polres CIKO Sambang Warga Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona

MEDIAANDALAS.COM, CIREBON KOTA (CIKO) – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Kulon Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota (CIKO) Brigadir Dodi Priyadi melakukan sambang warga, Jum’at (27/03/20).

Dalam sambangnya, Brigadir Dodi Priyadi memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas serta menghimbau kepada Bambang warga Kulon Blok Sabtu Desa Suranenggala yang merupakan dan selaku kerabat penyelenggara hajat untuk menuda sementara acara hajatan, sampai situasi penyebaran Virus Corona (Covid -19) dinyatakan aman,” tuturnya.

Kapolres Cirebon Kota (CIKO) Polda Jabar AKBP Syamsul Huda, S.I.K, .SH, M.Si., melalui Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota (CIKO) AKP Bamabang S di dampingi Kasubag Humas Polres Cirebon Kota (CIKO) Iptu Ngatidja SH, MH, menyampaikan “Hal ini dilakukan selain untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif merupakan Antisipasi Pencegahan Pandemik Virus Corona (Covid-19) sebagai upaya kewaspadaan dan menangkal serta Memutus Rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” Ungkapnya.

Jajaran Kepolisian Sektor Kapetakan Polres Cirebon Kota, melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat perihal maklumat dari Kapolri, agar tidak berkumpul dan berkerumun di luar lingkungan rumah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K melalui Kasubag Humas menambahkan Himabauan ini guna cipta kondisi Aman Nusa II dalam upaya social distancing dan physical distancing pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dan dari jajaran Polres Cirebon Kota secara persuasif menghimbah penyelenggara hajat untuk menuda sementara acara hajatan, sampai situasi penyebaran Virus Corona (Covid -19) dinyatakan aman,”

“Meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang tertera dalam Maklumat Kapolri yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.” Imbuh Kapolres.

“Diantaranya, konser musik, reuni, seminar, pawai dan karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa,” pungkas AKBP  Syamsul Huda.

[Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.