Bentrok, 56 Rumah Warga di Buton Dibakar Sekelompok Pemuda

Bentrok, 56 Rumah Warga di Buton Dibakar Sekelompok Pemuda

Sekitar 56 rumah warga Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dibakar sekelompok pemuda dari desa tetangganya, Desa Sampuabalo, Rabu (05/06/19) sore. Belum diketahui penyebab pasti pemicu pertikaian yang melibatkan antar kelompok pemuda desa gunung jaya dengan pemuda desa sampuabalo. (KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE).

MEDIAANDALAS.COM, BUTON – Dilansir dari KOMPAS.com, Sebanyak 56 rumah warga Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dibakar sekelompok pemuda dari desa tetangganya, Desa Sampuabalo, Rabu (05/06/19) sore.

Belum diketahui penyebab pasti pemicu pertikaian yang melibatkan antar kelompok pemuda Desa Gunung Jaya dengan pemuda Desa Sampuabalo.

“Mundur, mundur, jangan mendekat, mereka megang senjata tajam. Biarkan saja polisi yang di depan, kita jangan maju,” teriak seorang warga desa Gunung Jaya, Rabu (5/6/2019), yang enggan menyebutkan namanya kepada Kompas.com.

Dari informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, sekelompok pemuda Desa Sampubalo datang menuju ke Desa Gunung Jaya dengan membawa senjata tajam.

Puluhan pemuda tersebut berteriak sambil mengacungkan senjata tajam kepada warga desa Gunung Jaya.

Kelompok pemuda tersebut semakin beringas, dengan membakar puluhan rumah dan toko yang berada di tepi jalan. Akibatnya 56 rumah tersebut ludes dilalap api.

Aparat keamanan dari Polres Buton kemudian datang ke lokasi dengan membawa senjata lengkap.

Polisi mengambil tindakan persuasif kepada dua kelompok pemuda.

Saat ini situasi di Desa Gunung Jaya telah kondusif dan polisi masih melakukan penjagaan di pertigaan antara desa Sampuabalo dan desa Gunung Jaya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Polres Buton mengenai peristiwa tersebut.

[Sumber : Kompas.Com].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.