Bakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Mereduksi Pandemi Covid-19

Bakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Mereduksi Pandemi Covid-19
Bakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Mereduksi Pandemi Covid-19

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Kompol Akmal, SE, MM melalui Wakasubden KBR Iptu Rizki Julianda PB S.I.K mengatakan “Berbagai macam upaya akan terus di lakukan  agar masyarakat terhindar dari penularan wabah Virus Covid-19, salah satunya dengan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang keramaian atau Sosial Distancing maupun physikal Distancing serta wajib pakai masker.”

Tapi faktanya, pada saat – saat menjelang buka puasa atau pada jam – jam tertentu di pusat – pusat perbelanjaan, kondisi Banda Aceh kembali ramai, seakan akan sedang tidak terjadi apa – apa.

Orang-orang banyak mengabaikan protokol kesehatan atau Program Pemerintah, Iptu Rizki mengatakan bahwa kepatuhan maupun kesadaran masyarakat Aceh dalam melaksanakan protokol kesehatan dan Program Pemerintah untuk mencegah penyebaran Corona masih kurang.

“Semua masyarakat tahu (protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik dan tidak boleh membuat kegiatan keramaian). Tapi belum semua patuh terhadap himbauan aturan kesehatan,” Terang Iptu Rizki.

Oleh karena itu Iptu Rizki bersama Unit KBR Detasemen Gegana lainya akan terus upaya untuk pencegahan karena punya prinsip lebih baik mencegah karena belum ada obat untuk mengobatinya.

Adapun sasaran Pelaksana tersebut mulai dari Desa Ajun Toko Bagunan dan tempat keramaian di seputaran Kota Banda Aceh.

Tahapan pelaksanaan mulai pukul 08.30 WIB melaksanakan apel persiapan pelaksanaan dan pada pukul 09.45 WIB, 5 personil melaksanakan penyuluhan sampai dengan selesai, pukul 12.30 WIB kembali ke Makoden Gegana. Pelaksanaan penyuluhan berjalan lancar dan aman. BRIMOB UNTUK INDONESIA* [Marzuki].

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.