Aceh Barat Cabut Pemberlakuan Jam Malam

Aceh Barat Cabut Pemberlakuan Jam Malam

MEDIAANDALAS.COM, ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang beberapa waktu lalu menerapkan jam malam bagi warga Aceh Barat guna memangkas lajunya perkembangan Covid-19 resmi  mencabut kembali pemberlakuan jam malam tersebut.

Bupati Aceh Barat Ramli MS, menyampaikan bahwa “Jam malam yang kita jalankan merupakan arahan Plt Gubernur, dihentikan pun juga atas dasar arahan Plt Gubernur”, pungkas nya.

Pencabutan jam malam tersebut berlaku mulai malam ini, Sabtu (04/04/20) dan kepada pelaku usaha baik warung kopi, cafe dan usaha lainnya sudah dapat beraktifitas kembali, namun tetap menjaga kondisi sosial dalam rangka percepatan pemulihan virus Corona dan tetap jaga jarak, ungkap Ramli.

“Walaupun sekarang cafe dan warung kopi sudah di perkenankan lagi di buka namun Ramli berharap masyarakat tetap menjaga social distancing agar pemberantasan virus ini benar benar selesai dan saya tidak ingin mendengar ada warga Aceh Barat yang positif terpapar virus ini,” harap Ramli.

“Pemerintah akan terus memantau keadaan ini hingga benar benar aman, bila nantinya ada kejadian kejadian yang tidak kita harapkan, bisa saja nanti penerapan jam malam ini akan diberlakukan kembali,” pungkas nya.

Untuk para pengusaha Ramli berharap agar menjaga kebersihan lokasi usahanya  dan menyediakan tempat cuci tangan agar upaya kita dalam memberantas virus Corona ini bisa maksimal imbuh Ramli.

Kemudian Ramli menyampaikan bahwa “Pemerintah Aceh barat akan melihat perkembangan selanjutnya sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan Provinsi, sehingga penanganan Covid-19 ini bisa cepat selesai, mengingat kondisi ini sangat menguras energi dan pikiran sehingga pembangunan daerah jadi terhambat,” pungkas nya.

Sebelumnya, sesuai dengan Maklumat Bersama Pemerintah Provinsi Aceh tentang Pemberlakuan Jam Malam Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Aceh, Bupati/Walikota melakukan pembinaan dan pengawasan Kepada Pengusaha dan Masyarakat terhadap penerapan jam malam. [Sayid].

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi