Ketum GNPK-RI: Saya Serahkan Jiwa Raga Untuk Bangsa Ini Agar Bebas dari Korupsi

Ketum GNPK-RI: Saya Serahkan Jiwa Raga Untuk Bangsa Ini Agar Bebas dari Korupsi
Ketum GNPK-RI: Saya Serahkan Jiwa Raga Untuk Bangsa Ini Agar Bebas dari Korupsi

MEDIAANDALAS.COM, TEGAL – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I di Grand Dian Hotel Guci, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah Jum’at (02/04/21).

Rakornas yang digalar tetap mengedepankan prokes Covid-19 dan dihadiri oleh Pengurus Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah se-Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum GNPK-RI Pusat, H M Basri Budi Utomo, AS, S.IP, SH beserta Fungsionaris, Pimpinan Wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah sejumlah 34 orang peserta dan digelar selama 2 hari.

Ketua Umum GNPK-RI Pusat H M Basri Budi Utomo, AS, S.IP, SH dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta Rakornas I untuk agar tidak pernah gentar dan takut dalam mewujudkan Indonesia bersih dan bebas dari korupsi.

Basri mengungkapkan dalam kata sambutannya sudah lama dirinya menyerahkan segenap jiwa raga bahkan harta untuk membantu bangsa dalam pemberantasan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum penyelenggara negara yang bermental korup. Jum’at, (02/04/21).

Basri menegaskan, “Dalam hal tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilakukan dalam keadaan tertentu, pidana mati dapat dijatuhkan,” demikian bunyi Pasal 2 ayat (2) UU tersebut. Pada bagian penjelasan UU Tindak Pidana Korupsi,” Tegasnya.

Diakhir sambutan Basri menambahkan, “Solusinya cuma satu yaitu dengan menghukum mati koruptor sebagai bentuk amanah konstitusi yang tertuang dalam UU Topikor,” seraya mengakhiri kata sambutan. [Tim GNPK-RI].

Avatar

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.