Pertamina Rantau Bersama Pemda Aceh Tamiang Berkomitmen Mengembangkan Wisata Mangrove

Pertamina Rantau Bersama Pemda Aceh Tamiang Berkomitmen Mengembangkan Wisata Mangrove

Pertamina Rantau Bersama Pemda Aceh Tamiang Berkomitmen Mengembangkan Wisata Mangrove

MEDIAANDALAS.COM, KUALA SIMPANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang saat ini sedang gencar mendongkrak kemajuan di sektor Pariwisata yang potensialnya sangat menjanjikan untuk dapat dikembangkan secara profesional.

Beberapa tempat objek wisata Mangrove yang telah dilakukan kunjungan untuk dikembangkan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang antara lain seperti wilayah hulu, tepatnya TAMSAR 27 dan Negeri di Atas Awan yang letaknya berada di Kampung Bengkelang Kecamatan Bandar Pusaka.

Tempat ini sudah ditinjau langsung oleh wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST,. beberapa waktu yang lalu dan juga meninjau ke daerah Hilir tepatnya di Kampung Pusung Kapal Kecamatan Seruway Rabu (12/02/20).

Dalam kesempatan kunjungan T. Insyafuddin, ST,. selaku Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan “Target yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang pada tahun 2021s semua objek wisata yang menjadi Primadona di Aceh Tamiang akan dibangun secara maksimal,” terangnya.

Pertamina Rantau Bersama Pemda Aceh Tamiang Berkomitmen Mengembangkan Wisata Mangrove
Pertamina Rantau Bersama Pemda Aceh Tamiang Berkomitmen Mengembangkan Wisata Mangrove. [Eri Beo].

“Untuk tahap awal dan sebagai penunjang kenyamanan para wisatawan lokal maupun dari luar wilayah Kabupaten Aceh Tamiang berkunjung ke Kampung Pusung Kapal direncanakan akan dibangun jalan terlebih dahulu sepanjang 2,5 KM dan untuk pembangunan jalan ini kita akan menggunakan Dana Desa,” jelas Wabup.

Pada kesempatan yang sama Field Manager Pertamina Rantau Kuala Simpang Totok Parafianto menyampaikan “Kami bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang berkomitmen untuk mengembangkan wisata Mangrove dan dengan menggunakan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dilokasi tersebut akan dibangun Jungle Track yang nantinya para pengunjung bisa menikmati keindahan Hutan Mangrove dimana di dalamnya memiliki flora dan fauna serta nuansa alam yang mempesona,” jelasnya.

“Di kawasan wisata tersebut juga telah hadir objek lain seperti Rumah Tuntong Laut sebagai lokasi penangkaran dan juga menjadi salah satu upaya dalam melestarikan Satwa Langka yang hanya ada di Aceh Tamiang,” terang Totok.

Peninjauan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang ini bersama Field Manager Pertamina Rantau Kuala Simpang dan jajarannya yang juga turut didampingi oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang, Camat Kecamatan Seruway, Firkopimcam, Kabag Humas serta ikut juga dalam rombongan tersebut unsur pemetaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Tamiang. [Eri Beo].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.