Melonjaknya Harga Bahan Pokok di Aceh Barat: PEMKAB GELAR SEMBAKO MURAH

Foto Istimewa: Drs. Husaini, M.Pd. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Barat. [Sayid].
Foto Istimewa: Drs. Husaini, M.Pd. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Barat. [Sayid].
Foto Istimewa: Drs. Husaini, M.Pd. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Barat. [Sayid].

Melonjaknya Harga Bahan Pokok di Aceh Barat: PEMKAB GELAR SEMBAKO MURAH                       

MEDIAANDALAS.COM, ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai hari ini Rabu (11/03/20) sampai besok Kamis (12/03/20) menggelar Pasar Murah di Meulaboh Kecamatan Johan Pahlawan.

Digelarnya pasar Murah ini menurut Drs. Husaini, M.Pd. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Barat, untuk membantu masyarakat agar tidak terlalu terbeban dengan harga sembilan bahan pokok yang selama ini harganya melonjak di pasaran.

“Harga gula saja untuk saat ini harganya sudah mencapai Rp 18.000,- /kg” Jelas Husaini.

Ini sangat memberatkan bagi masyarakat, sehingga Pemerintah segera turun tangan untuk membuka Pasar Sembako Murah khusus untuk masyarakat.

Selanjutnya Husaini yang baru saja beberapa bulan menjabat Kadis Perdagangan ini menjelasakan bahwa Pasar Murah merupakan program rutin setiap tahun sebagai ujud kerjasama dengan memberikan subsidi melalui Bulog untuk mensejahterakan masyarakat.

Jangan sampai masyarakat kesulitan menghadapi harga bahan pokok yang akhir-akhir ini melonjak drastis. 

“Bupati telah memflot dana subsidi sembako murah setiap tahun sebagai ujud Pemerintah membalas jasa rakyat.” Ujar Husaini.

Husaini menjelaskan Pasar sembako murah bukan hanya di Kecamatan Johan Pahlawan saja, melainkan juga di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat.

“Namun kalau di luar kecamatan Johan Pahlawan, kata Husaini pelaksanaan Pasar Murah hanya diselenggarakan satu hari saja.” Ungkap Husaini.

Ditanya mengenai bahan pokok apa saja yang selama ini melonjak harganya Husaini menyebutkan seperti Beras, Gula, Telur, minyak makan dan lain-lain merupakan bahan pokok kebutuhan masyarakat yang dinilai semakin hari semakin naik harganya.

“Salah satu upaya Pemerintah lewat Visi Bupati Aceh Barat adalah menggelar Pasar Sembako Murah.” Papar Husaini.

Untuk lebih jelasnya Kadis Perdagangan  minta mediaandalas.com Aceh Barat menghubungi Kepala Bag. Perdagangan, Adlin, S.Ag, Namun Kabag Perdagangan tidak dapat dihubungi, hal ini dikarenakan masih terlihatan sibuk melakukan persiapan – persiapan menyangkut Pasar Murah. [Sayid].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.