Jualan Kuliner Khas Aceh, Kasman Bisa Penuhi Kebutuhan Keluarga

Jualan Kuliner Khas Aceh, Kasman Bisa Penuhi Kebutuhan Keluarga

Jualan Kuliner Khas Aceh, Kasman Bisa Penuhi Kebutuhan Keluarga

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Kasman salah seorang penjual kuliner khas Aceh yang patut menjadi contoh bagi penjual masakan di pinggir jalan dalam Kota Banda Aceh yang berusaha meraih rezeki tanpa mengenal lelah dalam panas matahari dan basah dikala hujan turun.

Makanan yang yang dijual oleh Kasman pria asal Kabupaten Pidie Aceh ini merupakan makanan tradisional yang biasanya dimasak oleh masyarakat Aceh tempo dulu yang sudah menjadi kebiasaan waktu mau turun ke sawah mau menanam padi.

Makanan khas Aceh ini diberi nama oleh masyarakat Aceh pada umumnya adalah “APAM” yang rasanya begitu nikmat.

Kuliner ini sudah dijalankan oleh Kasman di Jalan Teuku Nyak Makan tepatnya di sebelah Kantor Dinas Pertanian Dan Perkebunan Aceh hampir 3 (tiga) tahun lamanya dan jualannya bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

Surabi Aceh
Jualan Kuliner Khas Aceh, Kasman Bisa Penuhi Kebutuhan Keluarga. [Mansurdin Idris].

Kasman menuturkan kepada mediaandalas.com bahwa selama menjajakan makanan yang kuliner khas Aceh ini disamping bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan juga bisa menyekolahkan anaknya yang dalam keluarga mempunyai tiga orang buah hati.

Untuk yang paling tua saat ini anak saya kelas 6 Sekolah Dasar, yang kedua kelas 4 Sekolah Dasar dan yang ketiga masih di Taman Kanak Kanak, demikian tutur Kasman.

Dagangan ini dalam menjaga langganan saya harus selalu menjaga citra rasa masakan karena disamping nama khas masakan Aceh ini saya juga harus menjaga ke-originalnya masakan ini yang kita sajikan kepada pelanggan, ucap Kasman.

Di Kota sejuta warung kopi (nama lain untuk Kota Banda Aceh) ini yang menjajakan makanan tradisional Khas Aceh ini hanya dua tempat selain di jalan Teuku Nyak Makan milik Kasman, satu lagi di seputaran Kampung Mulia Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. [Mansurdin Idris].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.