Jembol Untuk Bank Aceh Syariah 2019 Untung Luar Biasa

Jembol Untuk Bank Aceh Syariah 2019 Untung Luar Biasa

MEDIAANDALAS.COM BANDA ACEH – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Aceh Syariah selasa (16/06/20) di Anjongmonmata Banda Aceh menyetujui penyetoran dividen senilai Rp 265 miliar.

Jumlah yang sangat siknifikan tersebut yaitu hampir 50 persen dari total laba Bank Aceh Tahun Buku 2019 yakni Rp 545, 8 miliar lebih. Nilai dividen yang dibagikan tersebut meningkat Rp 5 miliar jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Jumlah dividen tersebut akan disetorkan kepada kas daerah masing – masing pemegang saham yakni Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten /Kota, sebagai pemegang saham yang direalisasikan dalam bentuk penerimaan daerah murni sesuai dengan share saham/modal masing – masing daerah.

Jumlah alokasi dividen tersebut diputuskan melalui RUPS tahun 2019 yang berlangsung Selasa (16/06/20) di Anjongmonmata Pendopo Gubernur Aceh yang dihadiri Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT dan diikuti secara telekonferen oleh Bupati/Walikota se-Aceh.

Seluruh pemegang saham menyatakan memerima hasil laporan pertanggungjawaban kinerja PT. Bank Aceh Syariah tahun buku 2019 dan pengesahan rencana kerja dan anggaran bank tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT selaku pemegang saham pengendali mengharapkan kepada jajaran manajemen PT. Bank Aceh Syariah agar serius dan fokus dalam meningkatkan layanan perbankan terutama dalam digitalisasi perbankan yang merupakan keharusan menyahuti kebutuhan nasabah akan kemudahan layanan dan sebagai upaya daya saing kepada para kompetitor.

Para pemegang saham juga meminta jaringan kantor PT. Bank Aceh Syariah ditambah supaya menjangkau seluruh wilayah Aceh.

Plt. Gubernur juga meminta PT. Bank Aceh Syariah untuk mengupgrade system IT untuk memberikan layanan yang lebih baik. Tidak hanya itu penyaluran pembiayaan ke sektor produktif agar lebih ditingkatkan lagi.

Plt. Gubernur Aceh juga mengajak kepada seluruh pemegang saham Bank Aceh Syariah untuk terus mendorong kemampuan PT. Bank Aceh Syariah dengan menyertakan penambahan modal sesuai kemampuan daerah masing – masing.

Sebagai pemilik seluruh pemegang saham bertanggungjawab atas masa depan Bank Aceh Syariah.

Plt. Gubernur juga mengajak agar seluruh Bupati/Walikota berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program Bank Aceh dalam mendorong penguatan ekonomi daerah melalui kordinasi yang berkesinambungan.

Direktur Utama Haizir Sulaiman melalui Sekretariat Perusahaan Sayed Zainal Abidin mengatakan bahwa Bank Aceh sampai saat ini masih menunjukkan kinerja yang positif dan memberikan kontribusi yang maksimal kepada para shareholder dan stakeholder.

“Kinerja ini terus kita jaga dan kita tingkatkan sesuai harapan semua masyarakat Aceh,” katanya. [Mansurdin Idris].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.