Bank Perkreditan Rakyat Syariah Lampung Barat Terbaik Se-Indonesia

Bank Perkreditan Rakyat Syariah Lampung Barat Terbaik Se-Indonesia

Bank Perkreditan Rakyat Syariah Lampung Barat Terbaik Se-Indonesia

MEDIAANDALAS.COM, LAMPUNG BARAT – Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Lampung Barat memperoleh penghargaan Predikat Pertama berupa Top BPRS Pemerintah Daerah (Pemda) kategori BPRS beraset 25-50 Milyar dari Info Bank tahun 2020. Sedangkan, di peringkat 2 diraih BPRS Rajasa Lampung Tengah dan peringkat ke 3 diraih BPRS Magetan.

Prestasi terbaik Nasional ini, tentu saja sangat membanggakan. Mengingat, BPRS milik Pemerintah Daerah Lampung Barat (Pemkab Lambar) ini baru berdiri 4 tahun jika dibandingkan dengan BPRS lainnya Se-Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama BPRS Lambar H. Mahrom, SE., Menyampaikan bahwa proses penilaian ini merupakan hasil survei lembaga riset perbankan Info Bank, dengan mengutip data capaian kinerja yang setiap bulannya disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sedangkan komponen – komponen penilaian tersebut, dihasilkan dari permodalan, kemampuan memperoleh laba, kuwalitas penyaluran pembayaran, manajemen dan efisiensi yang dilakukan oleh BPRS Lambar.

“Tentu kami sebagai pelaku bisnis atau pelaku teknis industri perbankan kami akan tetap coba mempertahankan dari sisi kualitas internal baik itu dari mengisi kemampuan kualitas daripada SDM yang ada, kemudian bagaimana mempromosikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dan pemakai jasa keuangan lembaga perbankan syariah Lampung Barat bisa lebih meningkatkan militansinya yang tentu akan merupakan dongkrakan terhadap capaian-capaian kedepan.

Selanjutnya, Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lambar H. Parosil mabsus sebagai pembina BUMD di Kabupaten Lampung Barat karna atas binaannya bisa menghasilkan capaian kinerja yang cukup gemilang baik dilevel lokal maupun di level nasional.

“Harapan kedepan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selaku Eksekutif dan kepada pihak legislatif untuk bisa mensinergitaskan kinerjanya, sehingga BPRS kedepan bisa menjadi lebih maju dan gemilang,”. Tutupnya. [Dewi Jeje].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.