Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Gotroy Bersihkan Saluran

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Menjadi contoh dan mempelopori Usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya, seperti itulah yang di lakukan Kopda Zarfiansyah Babinsa Koramil 13/Keumala,Kodim 0102/Pidie saat gotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran pembuangan air Gampong Pulo Seupeng, Kec. Keumala, Pidie,Prov.Aceh, Minggu (10/01/2021).

Musim penghujan telah tiba tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air mampet atau tersumbat maka diperlukan pembersihan saluran air, oleh karna itu Babinsa dan masyarakat mengadakan Gotong-royong membersihkan saluran pembuangan air.

Saat ditemui di lokasi, Kopda Zarfiansyah mengatakan kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah Gampong binaan, seperti pada pagi ini kita bersama-sama masyarakat Gampong Pulo Seupeng menggelar kerja bakti bersama membersihkan saluran air guna mencegah terjadinya bencana banjir, kita lakukan pembersihan dan pengerukan, ucapnya.

Ia menambahkan, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan, “Kalau paritnya bersih otomatis air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir,” ungkapnya.

Terlihat jelas kekompakan Babinsa dengan Masyarakat yang penuh semangat dalam melaksanakan kerja bakti kali ini, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan Masyarakat.

Masyarakat Gampong Pulo Seupeng mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan. [As]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.