Wujud Dukungan TNI Dalam Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Langsung Panen Padi

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie Praka Amriadi membantu masyarakat panen padi di lahan seluas 0,4 Ha di gampong binaannya, kegiatan ini di lakukan guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Binaanya Gampong Paya, Kec.Trienggadeng,Pidie jaya, Prov. Aceh,Rabu, (06/01/2021).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas Babinsa,sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian Guna mempertahankan ketahanan pangan daerah,menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional.

Praka Amriadi disela kesibukan tugas lainnya, berkesempatan turun ke persawahan dan bermusyawarah dengan para petani. Bersama petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap Masyarakat Binaan dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program Swasembada Pangan.

Muzakir selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen, sehingga petani mendapat hasil panen yang memuaskan. [As]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.