Wabup Way Kanan Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Wabup Way Kanan Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Wabup Way Kanan Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

MEDIAANDALAS.COM, WAY KANAN – Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan, Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthoni, menjadi inspektur upacara, peringatan tersebut, kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Korpri, Minggu (10/11/19).

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh segenap jajaran Forkopimda, Organisasi Kepemudaan, Para Tokoh, dan Kepala Dinas.

Dalam amanatnya Edward Anthoni yang membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Juliarti P. batubara mengatakan, peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, dimana dalam pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan masyarakat akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan Bung Karno yang menyatakan hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia,” kata Edward Anthoni.

Peringatan Hari Pahlawan tambah Edward Anthoni, hendaknya mampu bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana Tema Hari Pahlawan Aku Pahlawan Masa Kini

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak malakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” tegasnya. [Tegor].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.