Upaya Percepatan Masa Tanam, Babinsa Koramil 12/Latim Bantu Petani Tanam Padi

MEDIAANDALAS.COM, ACEH SELATAN – Dalam berupaya mendukung program Pemerintah daerah mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan semakin menigkatkan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian terhadap petani di wilayah Desa binaannya. Seperti yang di laksanakan oleh Serda Joko Trianto Babinsa Koramil 12/Labuhan Haji Timur di Desa Alur Pelumat Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (09/01/2021).

Meski di hari libur, Babinsa ini tetap aktif melaksanakan pendampingan pertanian sekaligus membantu petani menanam padi sebagai upaya mempercepat masa penanaman dan juga sebagai dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan wilayah. “Hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi para petani dalam bercocok tanam.”tutur Serda Joko.

Serda Joko juga menyampaikan, membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan ketahanan pangan yang optimal. “Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.”ucap Serda Joko.

Dilanjutkannya, hal tersebut di lakukan sebagai dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh Pemerintah.

“Kami selaku Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, keterlibatan kami di harapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi juga untuk memotivasi para petani mengelola lahan pertanian milik mereka.”tutupnya. [Marzuki]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.