Upaya Peningkatan Ekonomi Rakyat, Abusyik Tinjau Penggunaan Pupuk Organik Di Geumpang

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, MM (Abusyik) melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Geumpang, Senin, (13/09/2021) Peninjauan penggunaan pupuk alami pada perkebunan kopi tersebut dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dalam wilayah Geumpang.

Dalam kunjungan Abusyik turut didampingi oleh Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman, Pincab Bank Aceh Syariah Sigli Tarmizi, Camat Geumpang Bismi dan para Keuchik dalam kecamatan Geumpang. 

Peninjauan di salah satu perkebunan kopi milik masyarakat Gampong Leupu, untuk melihat hasil yang sudah dilakukan proses penyemprotan pupuk alami (Organik) sebelumnya.

“Selama ini banyak tanaman yang rusak disebabkan oleh penggunaan zat kimia yang berlebihan sehingga dapat merusak kesuburan tanah, dimana tanahnya akan mengeras dan menjadi asam,”ujar Abusyik.

Ia menambahkan, hal ini akan terus terjadi karena binatang yang menggemburkan tanah tidak mampu lagi untuk hidup di area tersebut dan pada akhirnya para petani akan ketergantungan dengan pupuk yang mengandung zat kimia.

Oleh karena itu, dirinya merasa perlu untuk terus mensosialisasikan penggunaan pupuk alami kepada masyarakat demi menjaga kelestarian lingkungan serta dapat memperbaiki dan menjaga kesuburan tanah, ungkap Abusyik.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.