TNI-POLRI Beri Pemahaman Kepada Siswa-Siswi SMK 1 Blangpidie Tentang Kegunaan Vaksinasi

MEDIAANDALAS.COM,ABDYA – Bati Tuud Koramil 04/Susoh Serma Rony Kusmayadi juga Bersama Babinsa Serda Muhajirin Serta Bhabinkamtibmas setempat bersinergi memberikan sosialisasi dan edukasi tentang perlunya vaksinasi kepada pelajar siswa-Siswi SMK 1 Blangpidie , Sabtu (11/09/2021).

Himbauan sosialisasi kepada pelajar generasi muda perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar para pelajar tidak takut, karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini. Sosialisasi yang diberikan oleh personil TNI-POLRI ini bertujuan memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada Murid-murid SMK 1 Blangpidie.

“Serma Rony Kusmayadi menyampaikan, Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” Jelasnya.

Dengan harapannya kedepan kalau kita sudah di vaksin bisa terhindar dari paparan Virus Corona ini, tapi yang tatkala penting protokol kesehatan tetap diindahkan, tutupnya.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.