TK Islam Al-madani Kunjungi Kodim 0115/Simeulue Simeulue – sebanyak

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE- sebanyak 80 siswa dan siswi TK Islam Al-madani, di dampingi 10 guru pendamping berkunjung di Kodim 0115/Simeulue, di Sambut Langsung Oleh Dandim beserta Ketua Persit Kartika Candra kirana cabang XXXIII Koorcab Rem 012 PD Iskandar muda serta di dampingi oleh perwira staf kodim di halaman Makodim desa amaiteng kecamatan Simeulue timur.Jumat 19 Feb 2021

Tujuan kunjungan tersebut di utarakan oleh Kepala Sekolah TK Islam Al – madani

” Kegiatan kunjungan ke Kodim 0115/ Simeulue ini dilakukan untuk mengenalkan Jati Diri TNI dan deskripsi tentang profesi TNI, agar anak-anak ini termotivasi untuk punya semangat yang besar dalam meraih cita-citanya kedepan dan bercita-cita menjadi TNI.

Kunjungan yang berlangsung selama lebih kurang 2 jam, para murid TK Islam Al-madani, mereka sangat antusias dalam perkenalan pengetahuan baru tentang kemiliteran, lingkungan dan beberapa peralatan dan perlengkapan militer dengan menggunakan peraga.

80 orang siswa dan siswi TK Islam Al-madani juga diberikan pengetahuan tentang tugas pokok TNI selain perang dalam masa damai sekarang, seperti mendampingi ketahanan pangan, pencegahan bencana,dan penecegahan penularan covid 19 di masa pandemi, TNI juga ikut berperan dalam mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan serta mengetahui kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai Garda Terdepan dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu Dandim 0115/Simeulue Letkol.Inf.Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A. mengatakan kunjungan Siswa-siswi TK ini adalah sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa, oleh karena itu melalui kegiatan ini, kita dari Kodim terpanggil untuk menyampaikan pesan moral dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa. Sehingga apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas dihati dan pikiran anak-anak serta terbawa hingga saat mereka besar nanti.

“Ini merupakan bentuk pesan moral untuk menanamkan, nilai nilai Nasionalisme Kepada Para siswa siswi TK Islam Al-madani sejak dini,”

Di akhir kegiatan, Dandim 0115/Simeulue menerima secara simbolis sebuah cinderamata dari Kepala Sekolah TK Islam Al-madani dilanjutkan sesi foto bersama di tugu Sinabang (SINERGI TERNAMA BERKEMBANG).[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.