Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Berkomsos Dengan Warga

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI -Komunikasi yang baik akan mewujudkan kerjasama yang baik pula. Seperti yang di lakukan Serda Anton Babinsa Koramil 28/Meurah Dua, Kodim 0102/Pidie yang rutin melaksanakan Komsos bersama masyarakat di wilayah binaannya, Gampong Seunong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Prov.Aceh, Senin (22/02/2021).

Komsos merupakan sarana bagi seorang Aparat Teritorial untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya, serta untuk mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat tentang permasalahan yang ada di wilayahnya. Selain itu, Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat untuk menentukan langkah penyelesaiannya,” ujar Babinsa.

Sementara, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E., M.I.P. mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan.

“Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie agar selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya. Karena dengan adanya Komsos, Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat,” terang Dandim.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga gampong binaan, akan menguatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Itu demi menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI,” imbuh Dandim.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.