Tingkatkan mental rohani, Kodim 0115/Simeulue berikan ceramah Pembinaan mental kepada Prajurit, Pns dan Persit

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE – Prajurit,PNS dan persit Kodim 0115/Simeulue menerima pengarahan Bintal dari Ustad Husni dengan tema “Sabar dan Ibadah adalah kunci dari keberhasilan ataupun nikmat yang diberikan oleh Tuhan Guna Mendukung Tugas Pokok Satuan Komando Kewilayahan” bertempat di Aula Sanggamara Makodim Desa Amiteng kecamatan Simeulue Timur, Sabtu 11 September 2021.

Mewakili Dandim 0115/Simeulue, Kepala Staf Kodim 0115/Simeulue Mayor Inf Rivaldi Rachman Abdul Kadir, S.H. dalam sambutannya menjelaskan tujuan penyuluhan pembinaan mental ini dilakukan untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-sehari sehingga setiap tindakan yang dilakukan lebih dilandasi moral, semangat yang tinggi serta dengan selalu mengedepankan kesabaran dan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu ustad Husni mengatakan di hadapan seluruh prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu beribadah dengan baik akan menghasilkan kemampuan bersabar, Sebaliknya kesabaran yang baik akan menghasilkan ibadah yang berkualitas guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-sehari di lapangan dalam mengayomi masyarakat.

Semoga dengan kegiatan pembinaan mental dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta sesuai dengan agama dan kepercayaan masing- masing sehingga dapat membentuk, memelihara, dan memantapkan mental Prajurit dan PNS dan keluarga sehingga mampu menghadapi tantangan tugas pokok TNI di masa yang akan datang”.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.