Tingkatkan Kualitas Tomat, Petani Dibimbing Oleh Babinsa

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Anggota Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Serda Suharja bersama Kopda M Rudi disela-sela kesibukannya sebagai Babinsa tak segan turun langsung kelapangan melaksanakan pendampingan untuk membimbing dalam meningkatkan kualitas panen tomat para petani Gampong Cot Geurefai,Kec. Bandar dua,Pidie Jaya, Prov.Aceh, Rabu (06/01/2021).

Saat ditemui di lokasi oleh Media Andalas, Serda Suharja mengatakan, pendampingan dalam pengecekan tanaman di perlukan untuk mengontrol tumbuh kembang tanaman,sehingga apabila terdapat hama ataupun penyakit, dapat segera di atasi”, kata Babinsa.

“Pendampingan yang kita lakukan ini, juga untuk menjalin komunikasi dengan para petani,sehingga keluh kesah petani juga bisa kita ketahui,sehingga segera dicari solusinya”,ungkapnya

Zainudin selaku pemilik lahan tersebut mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan kehadiran Babinsa, yang tidak segan-segan terjun langsung untuk membantu dan memberikan pendampingan kepada petani, sehingga petani sangat terbantu.

“Keberadaan Bapak Babinsa dapat memotivasi para petani disini, sehingga rekan-rekan sesama saya lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertanian, juga dengan kediran bapak Babinsa,keluh kesah kami para petani selalu dudengar beliau, dan dicarikan solusinya. Kami berharap pendampingan ini berlanjut”,ujar Zainudin. [As]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.