Tingkatkan Imun dan Daya Ketahanan Tubuh, Personil Koramil 01/Tapaktuan Rutin Lakukan Olahraga

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Personil Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan rutin melaksanakan olahraga disetiap paginya serta berjemur di bawah terik matahari untuk meningkatkan imun dan daya ketahanan tubuh.

Pada setiap paginya, setelah melaksanakan Apel pagi, personil Koramil 01/Tapaktuan langsung bergerak kelapangan Naga Tapaktuan di pimpin langsung oleh Batuud Peltu Wahdi untuk melaksanakan olah raga.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolah raga dan berjemur di bawah terik matahari pagi.”tutur Peltu Wahdi, Selasa (07/09/2021).

Lebih lanjut, Peltu Wahdi mengungkapkan, dengan berolah raga sistem imunitas dan kekebalan tubuh terus terjaga dengan baik, maka tubuh tidak rentan terkena penyakit.

“Terlebih dimasa pemdemi covid-19 saat ini, kita harus rajin berolahraga agar dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga rentan terkena penyakit termasuk virus corona itu.”imbuh Peltu Wahdi.

Sementara itu, ditempat terpisah, Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Bati Ops Kodim Serka Hasbibullah juga telah menginstruksikan kepada seluruh Prajurit Kodim agar selalu rutin melaksanakan olahraga.

“Sehingga diharapkan prajurit tetap bugar, sehat dan daya tahan tubuhnya selalu terjaga dimasa pandemi covid-19. Dengan demikian juga tugas-tugas pokok kodim dapat dilaksanakan dengan optimal.”tutupnya.[Marzuki]

Author: Marzuki