Tim Vaksinator Lanud SIM Gelar Serbuan Vaksin di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BESAR – Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, Lanud Sultan Iskandar Muda bekerja sama dengan pihak Hotel Kyriad Muraya Aceh melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 di Ruang Meeting Lantai I Kyriad, Banda Aceh. Rabu (15/9/2021).

Ketua Tim Vaksinator Lanud Sultan Iskandar Muda Lettu Kes dr. Natanael Nababan mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi kepada Karyawan Hotel Kyriad Muraya Aceh dan masyarakat umum selain melaksanakan vaksinasi tahap 2 kita juga menerima bagi peserta vaksinasi yang masih melaksanakan vaksinasi tahap 1 karena tujuannya kami menggelar vaksinasi ini untuk membantu atau mempermudah masyarakat didalam mendapatkan suntikan vaksin baik tahap 1 maupun tahap 2 semuanya kita layani dengan baik dan yang paling utama sebelum melaksanakan proses penyuntikan para peserta vaksinasi harus mengikuti prosedur terlebih dulu, seperti mengisi data di formulir yang sudah disiapkan, periksaan kesehatan dari tim vaksinator setelah melewati tahap tahap yang sudah ditentukan tersebut baru para peserta vaksinasi dinyatakan layak mendapat suntikan vaksin tahap 1 atau tahap 2 dari petugas Kesehatan Lanud Sultan Iskandar Muda.

Senada dengan Lettu kes dr. Natanael Nababan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., menjelaskan kegiatan vaksinasi dosis satu dan dua, yang diselenggarakan ini merupakan implementasi terkait program vaksinasi nasional serta target nasional dalam rangka percepatan vaksinasi menuju satu juta vaksin sehari.

Lebih lanjut Danlanud SIM menyampaikan. “Tim Vaksinator Lanud SIM juga telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dibeberapa tempat, seperti di Puskesmas Blang Bintang, Lapangan Blang Padang, Banda Aceh Convention Hall, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kantor Camat Blang Bintang, Dekranasda Aceh Besar dan di Klinik Lanud Sultan Iskandar Muda,” terang nya. 

Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi,M.Han., juga mengharapkan. “Dengan telah diberikannya dosis I dan II ini, diharapkan _Herd Immunity_ masyarakat segera dapat tercapai,” harapnya. “Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini kita juga selalu mewajibkan kepada seluruh peserta vaksinasi untuk selalu dapat mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang berlaku,” tutup Danlanud SIM.

Hr. Manajer Kyriad Muraya Aceh Andi, S.H. Menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah bersedia melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 di Tempat kami Hotel Kyriad Muraya Aceh. “Kegiatan ini terlaksana karena adanya hubungan baik antara pihak kami dengan Lanud Sultan Iskandar Muda,” pungkasnya.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.