Tiga Asosiasi Konstruksi Aceh Himbau Pemerintah Aceh Guna Menekan Angka Kemiskinan

Tiga Asosiasi Konstruksi Aceh Himbau Pemerintah Aceh Guna Menekan Angka Kemiskinan

Tiga Asosiasi Konstruksi Aceh Himbau Pemerintah Aceh Guna Menekan Angka Kemiskinan

MEDIAANDALAS, COM  BANDA ACEH – Tiga Organisasi Kontruksi di Aceh mengharapkan Pemerintah Aceh untuk secepatnya mencari solusi untuk mengentaskan kemiskinan di provinsi Aceh.

Ir. Arisman Ketum Askumindo Aceh
Ir. Arisman Ketum Askumindo Aceh

Menurut ketiga Asosiasi Kontraktor yaitu Jetus Askumindo yang dalam hai ini diwakili oleh ketua umumnya Ir, Arisman yang juga didampingi oleh salah seorang Ketua Umum AKSI 70 Kabupaten Aceh Barat Daya Riswansyah Putra, SP,. dan di dampingi oleh Sekeretaris Umum Akaindo Aceh Mansurdin Idris, SH,.. Kepada mediaandalas.com Banda Aceh menuturkan

“Kebijakan Pemerintah Aceh sangatlah dibutuhkan segera dalam mengambil kebijakan untuk segera mungkin membangun Rumah layak huni melalui Dinas Ciptakarya Aceh dan pembangunan rumah Duafa yang dilaksanakan melalui Badan Baitul Mal Aceh,” demikian terang Arisman, Ketum Askumindo Aceh.

Baca Juga : Rumah Aspirasi IKM dan UMKM Aceh Buat Bimtek

Baca Juga : OMBUDSMAN Aceh: Dua Solusi Mengatasi Kemiskinan Di Aceh

Riswansyah Putra, SP Ketum AKSI 170  Kabupaten Aceh Barat Daya
Riswansyah Putra, SP Ketum AKSI 170 Kabupaten Aceh Barat Daya

Lebih lanjut Ia menguraikan bahwa “Solusi jangka pendek, mau tidak mau Pemerintah Aceh harus mengacu Pembangunan Rumah Layak Huni bagi masyarakat, bila perlu dari pihak Instansi terkait, maka Pemerintah Aceh dalam hal ini Plt Gubernur harus mengevaluasi semua Pejabat mulai dari setingkat Kasi sampai dengan Kepala Dinas.” Demikian urai Riswansyah Putra, SP,. yang sering di panggil Abel dikalangan Kontraktor.

Mansurdin Idris selaku Sekeretaris Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (Akaindo) lebih lanjut mengharapkan pada Plt Gubernur Aceh ke depan untuk langkah pertama mengatasi atau menanggulangi penuntasan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Aceh ini perlu segera mungkin membangun Rumah Duafa dan Rumah Sehat Layak Huni bagi masyarakat miskin di seluruh Aceh.

Ketum Askumindo Aceh lebih lanjut mengharapkan pada Pemerintah untuk dapat memberdayakan UMKM karena pemberdayaan UMKM menyentuh langsung kepada masyarakat,” terang Arisman. [Alif Akbar Peusangan].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.