Tertibkan Masyarakat Terapkan Protkes, Personil Gabungan TNI/Polri dan Dinas Terkait Kembali Gelar Operasi Yustisi Masker

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Personil gabungan TNI/Polri dan Dinas terkait kembali melakukan operasi yustisi masker dan penegakan serta pendisiplinan protokol kesehatan dalam wilayah Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan operasi masker tersebut di lakukan di dua titik yakni di jalan lintas Nasional tepatnya di depan Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan dan di depan Mapolres Aceh Selatan, Senin (11/1/2021).

Batuud Koramil 01/Tapaktuan Peltu Wahdi mengatakan, kegiatan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini di lakukan untuk mengedukasi warga agar lebih sadar akan pentingnya penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Tujuan operasi masker adalah dalam rangka penyadaran bagi masyarakat untuk ikut berperan serta mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran covid-19 di wilayah aceh selatan.”ucapnya.

Ia juga berharap, melalui sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah terus mengoptimalkan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 melalui imbauan secara persuasif dan humanis kepada seluruh masyarakat agar betul-betul menerapkan Protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta jaga jarak aman guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Pada masa pandemi ini kita harus segera berbenah dan lebih waspada, di harapkan juga seluruh masyarakat mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam menumpas penyebaran Virus ini, melalui disiplin diri, mempunyai rasa peduli dan mengingatkan kepada sesama dalam mematuhi Protokol Kesehatan, demi kebaikan seluruh masyarakat.”tutup Peltu Wahdi.[Aulia]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.