Terkait Virus Corona, Siswa/i SMPN 2 Liwa Tetap Laksanakan Latihan Ujian Nasional Dengan Waspada

Terkait Virus Corona, Siswa/i SMPN 2 Liwa Tetap Laksanakan Latihan Ujian Nasional Dengan Waspada

MEDIAANDALAS.COM, LAMPUNG BARAT – Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Sejumlah Siswa di SMPN 2 Liwa Kahwatir dengan peredaran wabah Covid-19 yang melanda Rakyat Indonesia saat ini akan berdapak di Kabupaten Lampung Barat.

Terkait Covid-19, yang berdampak di beberapa daerah Provinsi Lampung membuat sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama was – was akan virus tersebut sehingga harus membatasi berkontak langsung terhadap masyarakat luar atau dalam daerah.

Harus tetap waspada dengan virus ini, karena Covid – 19 dapat masuk lewat udara atau berintraksi langsung yang secara perlahan akan menggerogoti tubuh. Menurutnya, peran Pemerintah mencegah virus ini sudah maksimal.

Dikatakan salah satu Siswa SMP 2 Liwa, Bintang Ramanjani, mengatakan, saat ini Lampung Barat, masih dalam garis nol untuk dapak Covid-19 yang sudah merebak di beberapa Daerah Provinsi Lampung.

“Khawatir pasti ada kak, jadi harus tetap waspada dengan mengikuti salah satunya langkah-langkah yang dianjurkan pemerintah yakni mencuci tangan dengan bersih,” Terangnya.

Virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia. [Dewi].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.