Tangkal Penyebaran Virus Corona, Ini Yang Di Lakukan Pemerintahan Tiyuh Bujung Dewa

Tangkal Penyebaran Virus Corona, Ini Yang Di Lakukan Pemerintahan Tiyuh Bujung Dewa

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Merebaknya Coronavirus di berbagai negara termasuk Indonesia. Pemerintah Tiyuh Bujung Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan upaya antisipasi mencegah Penyebaran Corona Virus (Covid-19) dengan melakukan Penyemprotan Densinfektan. Jumat (27/3/20)

Kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Sapri Rn, Bj Kepalo Tiyuh Bujung Dewa di dampingi oleh anggota Puskesmas Poned Pagar dewa dan para aparatur Tiyuh serta masyarakat Tiyuh setempat.

Sapri Kepalo Tiyuh Bujung Dewa saat di konfirmasi Mediaandalas.com melalui WhatsApp menyampaikan bahwa penyemprotan Desinfektan yang kita lakukan pada hari ini menggunakan Disinfektan yang kita racik sendiri dengan menggunakan bahan yang telah diarahkan oleh UPTD Puskesmas Poned Pagar dewa yang berbahan Air, Dettol, Bayclin dan Soklin lantai yang kemudian dicampurkan menjadi satu dan siap di gunakan untuk di semprotkan.

“Untuk area lingkungan yang akan kita semprotkan yakni, di tempat-tempat umum seperti rumah ibadah, taman bermain, balai Tiyuh/Kantor Desa.

Kemudian, Kegiatan penyemprotan Desinfektan sudah kita lakukan dari kemarin hari Kamis(26/3) hingga sampai pada hari Jumat masih kita lakukan penyemprotan, karena mengingat hari ini ada nya aktifitas sholat Jumat. Jadi kami memulai penyemprotan nya di mulai dari tempat-tempat ibadah.

Selain itu juga, Pemerintah Tiyuh Bujung Dewa membagikan sabun racikan pencuci tangan (Hand Sanitizer) kesetiap rumah masyarakat Tiyuh Bujung Dewa, hal ini di lakukan agar setiap orang yang akan berkunjung maupun pemilik sebelum masuk rumah harus menerapkan prilaku mencuci tangan dahulu guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19),” Jelas Sapri Kepalo Bujung Dewa

Kepalo Sapri juga mengharapkan kepada seluruh aparatur tiyuh baik Kepala Suku, ketua RT dapat selalu berperan aktif untuk melakukan pemantauwan terhadap masyarakat Tiyuh Bujung Dewa yang pulang dari luar daerah maupun luar negeri agar mencatat nama mereka dan asal mereka merantau. Guna memberikan arahan kepada mereka untuk bisa mengisolasi diri sendiri selama 14 hari dirumah dan tidak bepergian kemana-mana dulu selama waktu yang dinyetapkan. Dirinya juga memohon bantuan kepada aparatur Tiyuh agar bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat.

Harapan “saya semoga masyarakat Tiyuh Bujung Dewa memiliki kesadaran sendiri untuk mematuhi dan mentaati semua himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dan jaga selalu kebersihan dan ketahanan tubuh, salam sehat untuk kita semua. [ Basuni ]

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.