Sukseskan Vaksinasi, Muspika Kluet Timur Kembali Sosialisasikan Terhadap Orang Tua Wali Murid Tingkat SMP/SMA

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi, Muspika Kecamatan Kluet Timur kembali mensosialisasikan Vaksinasi terhadap Orang Tua/Wali Murid SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan.

Kali ini, sosialisasi vaksin di sampaikan kepada Orang Tua/Wali Murid MTS dan SMA di Desa Lawe Sawah Kecamatan Kluet Timur, Selasa (14/09/2021).

Pada kegiatan sosialisasi ini, berhadir Camat Kecamatan Kluet Timur Gusmawi Mustafa, Batuud Koramil 13/KT Pelda Mutrizal, Kapolsek Kluet Timur diwakili Brigadir Ilham, Nakes Puskesmas Kluet Timur drg, Fahrizal serta Kepada Desa Lawe Sawah berserta perangkat Desanya.

Camat Gusmawi dalam sosialisasinya mengatakan, bahwa vaksinasi terhadap Siswa-siswi yang berumur 12 tahun ke atas sangat perlu, agar kekebalan tubuh para siswa dapat lebih terbentuk. Sehingga, resiko dari penularan Covid-19 dapat di minimalisir.

“Perlu kami sampaikan, bahwa vaksininasi ini merupakan upaya terbaik melawan penyebaran covid-19 dalam waktu jangka panjang. Sedangkan jangka waktu pendeknya yakni dengan protokol kesehatan.”ujar Camat Gusmawi.

Oleh karena itu, dalam kesempatan itu, Camat menghimbau kepada masyarakatnya untuk tidak ragu di vaksin serta selalu patuhi protokol kesehatan agar dapat terus terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Pelda Mutrizal Batuud Koramil 13/Kluet Timur menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi vaksin tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua/wali murid tingkat SMP dan SMA terkait manfaat vaksinasi Covid-19.

“Sehingga, kita harapkan masyarakat dapat lebih mengerti akan pentingnya vaksinasi ini sebagai upaya meminimalisir penularan covid-19 khususnya di wilayah kluet timur.”tutup Pelda Mutrizal.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.