Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Beri Motivasi Petani Jagung

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Upaya mensukseskan ketahanan pangan, Serda Widodi, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie melakukan pendampingan kepada petani jagung diwilayah desa binaannya di Desa Gampong Lhok Pusong Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (15/04/2021).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan pertanian diwilayah binaan, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan sehingga Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam berkerja. Diharapkan tanaman Jagung kali ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah yang super, sehingga hasil panen dapat memuaskan sesuai yang kita harapkan, ujar Babinsa. 

Babinsa mengatakan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani gampong binaan, karena hakikat pengabdian seorang prajurit ialah memberikan yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat. 

Sementara, Ahmad selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah ikut serta membantu dan mendampingi petani, sehingga petani menjadi termotivasi untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

“Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat”, harap Ahmad.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.