Sosialisasikan Covid dan Tanamkan Disiplin Mandiri, Babinsa Anjangsana ke SMAN 3

MEDIAANDALAS.COM,KUTACANE – Sosialisasi upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 sekaligus peduli tanamkan kedisiplinan yang mandiri dalam pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa/i, Serda Budiman Babinsa Koramil 05/Lawe Alas melaksanakan anjangsana di SMAN 3 Kutacane Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (13/09/21).

Kegiatan tersebut, para pelajar menerima sosialisasi bahaya Covid-19 di ruangan kelas dan di lanjutkan pelaksanaan pembinaan PBB di lapangan sekolah MAN 3 Kutacane, dengan didampingi oleh guru pembimbing, Samsidar, S.Ag.

Menurut Serda Budiman mengatakan,” pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi ini, harus ditingkatkan walaupun kita masih berdampingan dengan virus tersebut. Saat keluar rumah minimal masker dipakai, sering cuci tangan dan hindari kerumunan dengan harapan kita semua wabah ini cepat berakhir dan aktifitas dapat berjalan normal kembali,” ungkapnya.

Disamping itu juga, Serda Budiman memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa/i di lapangan SMAN 3 Kutacane.

“Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, disiplin dan bertanggung jawab. Merupakan upaya untuk membentuk jiwa karakter dalam kehidupan sosial sehari-hari, “Pungkasnya.

Kegiatan yang diajarkan PBB oleh Babinsa antara lain, sikap siap atau sikap sempurna, jalan di tempat, sikap istirahat yang benar, latihan penghormatan dan sebagainya.

Guru pembimbing, Samsidar, S.Ag sangat berterimakasih atas dedikasi bapak TNI khususnya Babinsa yang sudah hadir di sekolah kami untuk memberikan sosialisasi mengenai bahaya Covid dan memberikan materi PBB.

“Anak-anak kami terlihat sangat antusias untuk menerima materi tersebut, semoga apa yang disampaikan oleh pihaknya, dapat sedikit menambah pengetahuan bagi mereka tentang penegakan disiplin Prokes dengan menerapkan 3M dan materi PBB juga dapat diaplikasikan dilingkungan sekolah”, tuturnya.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.