Sokong Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

MEDIAANDALAS.COM,KUTACANE  – di Tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia termasuk negara Indonesia yang saat ini terjadi, berdampak melemahnya ekonomi pada masyarakat menengah ke bawah seperti para petani.

Koptu Sarkawi, Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, berjibaku bersama, Abdul (49) Anggota Kelompok Tani (Poktan) Datuk Mugan memanen jagung seluas 0.5 Ha di Desa Kubu Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara , Rabu (15/09/21).

Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koptu Sarkawi melakukan pendampingan terhadap petani yakni panen jagung untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

Disisi lain, Koptu Sarkawi mengungkapkan, “Hasil panen jagung hasil kerja sama antara Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pangan yang digalakkan Pemerintah.

“Diharapkan hasil dari pertanian milik petani ini, mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di tengah pandemi Covid – 19,” ujarnya.

Abdul (49) pemilik lahan,” sangat mengapresiasi atas motivasi Babinsa kepada petani, sehingga pekerjaan kami dapat terselesaikan dengan cepat,” ungkapnya.

Babinsa menambahkan,ia pun berpesan kepada, Bapak Abdul selaku pemilik lahan agar selalu bersemangat dalam setiap kegiatan, serta menerapkan prorokol kesehatan dalam keseharianya dan tetap menjaga kesehatannya dengan menerapkan 3M yakni Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak,” tuturnya.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.