Sinergitas TNI-POLRI Dan Instansi Terkait, Laksanakan Patroli Bersama

MEDIAANDALAS.COM,KUTACANE – Peringati wafatnya Isa Almasih (Paskah) pada Jumat 2 April 2021, Dandim 0108/Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si dan Kapolres Kab. Agara AKBP Wanito Eko Sulistyo SH SIK dan anggota Satpol-PP, laksanakan kegiatan patroli bersama, di Rumah Ibadah gereja di Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Jum’at (02/04/21).

Kegiatan ini, dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, guna wujudkan kondusifitas Kabupaten Aceh Tenggara yang aman, tentram dan damai.

Disisi lain Dandim 0108/Agara menuturkan,” Sebelum melaksanakan kegiatan ibadah, Personel jajaran Kodim 0108/Agara, Polres, Satpol-PP, Perhubungan, sudah memasuki kedudukan sesuai dengan rencana koordinasi yang sudah disepakati dan diatur staf operasi masing-masing”, imbuhnya.

Lebih lanjut,”pola pengamanan dilakukan dengan konsep terbuka dan tertutup. Pengamanan konsep terbuka dengan menempatkan anggota berseragam di gereja maupun rumah ibadah.

Selain itu berupa patroli gabungan sebagai jaminan keamanan dan antisipasi adanya gangguan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Komposisi personil yang mengamankan pelaksanaan ibadah paskah terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta seluruh komponen masyarakat setempat yang ikut bertanggung jawab keamanan wilayah desa masing-masing,” jelasnya.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.