Semoga Aktif Dan Berfungsi Dengan Baik Ungkap Wabup Pada Pelantikan Pengurus BWI Pidie

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST menghadiri pelantikan pengurus Badan Waqaf Indonesia (BWI) Kabupaten Pidie masa bakti 2021-2024 yang berlangsung di Oproom Kantor Bupati Pidie, Senin, (13/09/2021).

Dalam sambutannya, Wabup meminta kepada pengurus BWI yang sudah dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus BWI Pidie ini nantinya diharapkan dapat aktif dan berfungsi dengan baik, dan segala sesuatu yang dilaksanakan agar selalu di musyawarahkan,” ucapnya.

“Tugas BWI selain melakukan pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf juga melakukan pembinaan terhadap Nazhir dalam mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf,” imbuhnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Dr. H. Muhammad Iqbal, M.Ag mengatakan, bahwa persoalan waqaf merupakan persoalan Nasional.

“Masih ada tanah waqaf yang belum terdata, jadi dengan adanya BWI dapat mempercepat kerja dalam pendataan aset-aset waqaf,” ungkap Kakanwil Kemenag.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, Kepala Badan BWI Aceh Dr. H. A.Gani Isa, SH, M.Ag, Kakan Kemenag Pidie Drs.H. Abdullah AR, M.Ag.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.