Sembari Pantau Wilayah, Babinsa Koramil 03/Meukek Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Desa Binaan

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Pembinaan Teritorial dengan metode Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan Komando Kewilayahan sangat tepat langsung ke sasaran dalam menyampaikan sosialisasi maupun pemantauan wilayah.

Begitu halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Edi Syahputra. Sembari memantau wilayah Desa binaanya, ia melaksanakan Komsos dengan warga di Desa Kuta Buluh 1 Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (22/09/2021).

Serka Edi mengatakan, Komunikasi Sosial bersama warga binaannya itu sebagai wujud keakraban antara ia selaku Babinsa dengan warga Desa binaan. Hal ini semata-mata bertujuan agar teciptanya interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya terutama dalam situasi pandemi covid-19 yang dialami saat ini.

Lebih lanjut, Serka Edi menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan itu juga untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19.

“Sebagai Babinsa, kita akan selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan vaksinasi untuk menuju tatanan hidup baru,” jelasnya.[Marzuki]

Author: Marzuki