Sekdakab Tubaba memberi Warning, Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang Tidak Mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila

Sekdakab Tubaba memberi Warning, Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang Tidak Mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila

Sekda Kab Tubaba memberi Warning, Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang Tidak Mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Tulang Bawang Barat wajib menghadiri upacara Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2019, “Bagi ASN yang tidak hadir nanti nya akan diberi sanksi. Pasalnya, hari tersebut memang bertepatan dengan momentum mudik lebaran 2019,” ucap Sekdakab Herwan Sahri

“Iya wajib upacara. (Kalau tidak hadir) ya ada etika kelembagaan lah. Kan diabsen nanti,” tutur Herwan Sahri di temui awak media seusai upacara di lapangan Pemda setempat. Sabtu, (01/06/2019).

Sekretaris Daerah Herwan Sahri mengatakan, ada sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2019. Herwan sahri menyebut, meski tanggal 1 Juni 2019 jatuh pada hari Sabtu atau libur namun mengikuti upacara merupakan sebuah kewajiban.

Herwan Sahri mengatakan, ASN yang tidak melaksanakan upacara akan dikenakan sanksi administrasi seperti pemotongan Tunjangan kerja (Tukin)

“Tapi nanti saya akan cek absensi rekapan yang ada di BKD Jika terbukti ada ASN yang masih membolos tidak mengikuti upacara hari ini akan ada sanksi dan sesuai dengan edaran menpan RB yaitu jelas sanksi nya pemotongan tunjangan kerja (Tukin) tidak akan kita berikan kita potong karena ada itung- itungan nya, seperti jika tidak ikut apel sekian presentasi nya, jika tidak masuk kerja sekian persen dari situ kita langsung potong, jadi bulan Juni nanti ASN tersebut tidak akan terima sekian persen. Jadi ya salah satu nya Tukin itu bagi ASN terkena sanksi yang pada hari ini tidak ikut upacara,” Jelas Herwan Sahri.

“Bagi ASN hanya libur sampai tanggal 10 Juni, jadi setelah libur lebari itu ASN di wajibkan pada tangga 10 Juni harus sudah masuk kerja karena kita akan adakan apel,” pungkas nya. [Basuni]

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.