Satpolairud Polres Pidie Laksanakan Patroli Rutin Perairan

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Pidie, Senin (26/07/2021) melaksanakan Patroli rutin di perairan Selat Malaka, wilayah Pidie, Prov. Aceh. Kegiatan ini dipimpin oleh Kaurbinops, Satpolairud Polres Pidie, Ipda T. Iskandar.

Dalam patroli bersama empat personel lainnya, dengan menggunakan Kapal Polisi Kamtibmas, sekira pukul 9.30 wib melakukan penyisiran sepanjang perairan lepas pantai, guna memantau situasi dan antisipasi guantibmas, seperti pelanggaran wilayah perairan, penyeludupan barang ilegal, termasuk antisipasi masuknya barang haram jenis narkoba dari wilayah perairan.

Dalam patroli tersebut, juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Kapal Motor (Boat) nelayan yang sedang melakukan aktifitas, untuk mengetahui kelengkapan dokumen. Dari hasil pemeriksaan, dokumen-dokumen yang mereka bawa lengkap dan tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum laut, jelas Ipda T. Iskandar.

Selain itu, lanjutnya, juga menghimbau kepada awak Boat agar dalam beraktifitas, senantiasa memperhatikan Prokes, imbuhnya.

Sementara, Kasat Polairud, Polres Pidie, AKP Alamsyah, S.E, mengatakan, patroli rutin tersebut dalam rangka antisipasi guantibmas di wilayah perairan dan pesisir pantai.

“Dalam patroli laut yang dilaksanakan Personel Satpolairud, dari pagi hingga malam tadi, terlihat situasi laut dan pesisir pantai dalam keadaan aman. Kita juga pantau kegiatan seputaran dermaga dan pemukiman warga nelayan, baik dari faktor cuaca maupun situasi Kamtibmas, semuanya dalam situasi aman dan baik,”ungkap Kasat Polairud.

“Selain itu, kita mengajak warga untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja, juga menghimbau para nelayan dan warga sekitar PPI Kuala Pasie Peukan Baro, agar dalam setiap melaksanakan aktifitas selalu mentaati Prokes, hal ini agar mereka terhindar dari tertularnya wabah Covid-19, demikian Kasat Polairud Polres Pidie, AKP Alamsyah.[As]

Author: Marzuki