Satpol PP Tubaba Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Menyasar Pasar Dan Tempat Keramaian

Satpol PP Tubaba Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Menyasar Pasar Dan Tempat Keramaian

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Dengan menggunakan kendaraan roda empat, Satuan Polisi Pamong Prama (Sat Pol PP) Tulang Bawang Barat (Tubaba) sejak kemarin telah berkeliling di beberapa Tiyuh (Desa), Pasar dan tempat-tempat keramaian untuk mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain memberikan sosialisasi, juga dilakukan penyemprotan Desinfektan rencananya, kegiatan yang di lakukan pada hari ini, Jumat (27/03/20) akan menyasar kawasan Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Kepala Seksi Patwal Sat Pol PP Tubaba, Pirli S.IP menjelaskan bahwa dirinya bersama beberapa anggota telah bergerak melaksanakan kegiatan tersebut. “Rencananya besok (hari ini) Jumat tanggal 27 Maret 2020 akan dilaksanakan penyemprotan di seputaran Pasar Pulung Kencana oleh personil damkar yang dipimpin oleh Kabid Damkar Drs. Nur Budiman,” demikian kata Pirli.

Dijelaskannya juga bahwa dalam kegiatan sosialisasi keliling, pihaknya menyampaikan beberapa himbauan, yaitu agar masyarakat tidak menghadiri kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan pengumpulan Masa dalam jumlah banyak, seperti kegiatan agama, konser musik, dan lain sebagainya.

Diharapkan juga kepada masyarakat tiyuh/kelurahan agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing- masing. Masyarakat juga dihimbau melakukan pola hidup bersih dan sehat, menghindari berjabat tangan dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Masyarakat pun dihimbau untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak jelas yang menimbulkan ketidaktentraman di lingkungan sekitar. Selanjutnya, dihimbau pula agar masyarakat dan keluarga tetap berada di rumah masing-masing, terkecuali ada kebutuhan yang sangat penting. [Basuni]

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.