Saat Menjaring Ikan Warga Pijay Tenggelam

MEDIAANDALAS.COM, MEUREUDU – Seorang Warga Gampong Paya tenggelam saat menjaring ikan di kuala Beuracan Kecamatan Trienggadeng Pidie Jaya.

Korban berinisial AM (40) warga yang sehari – hari berkerja dikebunnya.

Menurut informasi dari saksi Abdruhman (50) yang juga rekan korban AM (45) menjaring ikan di muara kuala beuracan dan kondisi di kuala Beuracan sedang pasang. Mereka memulai jaring ikan sekitar jam 13.30 wib.

Pada saat mengumpulkan jaring yang sudah berada ditengah kuala, tiba – tiba korban sudah berada di tengah kuala tidak lama kemudian korban berteriak meminta tolong,

pada saat itu saksi tidak dapat membantu karena kondisi air makin dalam, dan kondisi pada saat itu hanya mereka berdua berada di lokasi.

Saksi langsung mencari bantuan kepda warga terdekat untuk membantu korban, sempai warga datang korban sudah tidak tertolong dan meninggal dunia.

Menurut Kapolres Pijay AKBP Musbagh Niam. S.Ag,. SH.,MH melalui Kapolsek Trienggadeng Ipda Rusyudi Fauzar. SH.,MH mengatakan, Pihaknya mendapatkan informasi warga tenggelam sekitar jam 16.00 Wib dan memgarahkan personil bersama masyarakat menuju tempt kejadian.

Karena lokasi korban tenggalam berada di muara kuala beuracan sangat sulit di evakuasi sehingga membutuhkan waktu sekitar dua jam menggunakan tandu darurat sejauh tiga km dari desa terdekat

“Korban tenggelam saat menjaring ikan dengan kondisi air sedang pasang karena lama tidak mendapatkan bantuan korban meninggal dunia,”

Setelah dilakukan evakuasi ke Gampong Deah Pangwa korban langsung dibawa kerumah duka menggunakan ambulance di Gampong Paya Trienggadeng.

“Sampai saat ini korban sudah dievakuasi kerumah duka di gampong Paya Treinggadeng,”Pungkas Fauzar sekian liputan [Jefri]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.