Rumah Milik Janda Lansia Dilalap Sijago Merah, Pemerintah Desa Kubu Liku Jaya Upayakan Dapat Bantuan

Rumah Milik Janda Lansia Dilalap Sijago Merah, Pemerintah Desa Kubu Liku Jaya Upayakan Dapat Bantuan

MEDIAANDALAS.COM, LAMPUNG BARAT – Nasib malang menimpa ibu Sumiati seorang janda yang hidup sebatang kara harus merelakan rumah miliknya hangus terbakar (18/03/20). Sumiati umur 65 tahun Pemangku 3 Pekon Kubuliku Jaya Kec. Batu Ketulis Lampung Barat.

Menurut keterangan Pemerintah setempat, Romlan selaku Kepala Desa bahwa kronologis kejadiannya sekitar jam 15.45 WIB.

“Rumah di tinggal main di ke rumah tetangga, akibat adanya konselting listrik kemudian terjadi percikan api di bagian ruangan belakang rumah, api dengan sangat cepat melalap bagian rumah dari ruangan belakang hingga bagian depan rumah” Terangnya kepada mediaandalas.com

Rumah yang yang bermaterial mayoritas berbahan kayu tambahnya, sangat memudahkan api melalap semua bagian rumah.

Sekitar pukul 17.00 WIB api baru bisa dipadamkan oleh masyarakat pekon kubuliku jaya yang dibantu oleh Pemadam Kebakaran Unit Kenali.

Camat Batu Ketulis, Kapolsek Belalau, Puskesmas Batu Ketulis, serta babinsa dan Bhabinkamtimas
Camat Batu Ketulis, Kapolsek Belalau, Puskesmas Batu Ketulis, serta babinsa dan Bhabinkamtimas.

“Diperkiraan kerugian material dan surat berharga yang ludes dilalap si jago merah ditafsir mencapai Rp 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah).” Jelasnya.

Atas kejadian ini, Pemerintah setempat bersama Camat Batu Ketulis, Kapolsek Belalau, Puskesmas Batu Ketulis, serta babinsa dan Bhabinkamtimas telah melaporkan kejadian ini ke pihak terkait.

Keadaan korban sumiyati dalam kondisi baik dan sehat, menurut keterangan saksi (Rimun) setelah di chek kesehatan korban oleh pihak Puskesmas Batu Ketulis.

“Menindaklanjuti kejadian kebakaran ini, Pemerintah Desa selaku penangung jawab akan memberikan laporan tertulis kepada Bupati Lampung Barat melalui Dinas Sosial dan BPBD Lampung Barat, untuk di usulkan mendptkan bantuan bencana,” Tutupnya. [Dewi].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.