Ringankan Pekerjaan Warga, Babinsa Bantu Pembangunan Jalan Rabat Beton

MEDIAANDALAS.COM,KUTACANE – Sertu Pungun Sibarani, Babinsa Posramil Semadam jajaran Kodim 0108Agara, bersama warga melakukan kegiatan karya bakti pembangunan jalan rabat beton sepanjang 120 meter dan lebar 3 meter di Desa Lawe Petanduk Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (11/09).

Kegiatan dalam meningkatkan fasilitas umum bagi masyarakat tersebut wujud nyata TNI dalam pengabdian untuk rakyat.

Dalam kegiatan ini, dengan melibatkan lebih dari 10 orang di lokasi pengerjaan dan bersinergi dengan unsur perangkat desa dan masyarakat sekitar.

Sertu Pungun Sibarani selaku Babinsa binaan menjelaskan,” karya bakti yang dilakukan bersama masyarakat merupakan metode pembinaan teritorial atau Binter yang dilakukan sepanjang hari guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat, untuk mendukung akses umum jalan warga,” Ungkapnya.

“Dengan adanya kerjasama yang baik, dapat mempercepat pembangunan jalan rabat beton dengan maksimal,” Pungkasnya.

Kades Lawe Petanduk Rasmi Br. Purba mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa dalam membantu meringankan pekerjaan membuat jalan rabat beton desa.

“Dengan semangat gotong-royong yang sudah tertanam antara masyarakat dengan anggota Posramil Semadam, suatu pekerjaan yang terlihat berat dengan adanya sinergitas akan menjadi ringan,” Ucapnya.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.