Rangkaian Kegiatan HBP Ke-57, Lapas Perempuan Kelas II B Sigli Razia Ruang WBP

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti ke-57 Pemasyarakatan tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) perempuan kelas II B Sigli,Pidie, Provinsi Aceh, melakukan razia ruang tahanan (Sel) WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan),Selasa (06/04/2021) siang.

Dalam razia yang dipimpin langsung Kepala Lapas, Endang Sriwati, Amd,IP.,S.H.,M.Si., turut juga didampingi KPLP Lapas, Fitriani.A, S.Pi dan KBO SatNarkoba Polres Pidie, Ipda P. Naibaho, serta petugas pengamanan lapas dan sejumlah Polwan.

Kepala LPP Kelas II B Sigli, Endang Sriwati, kepada awak media mengatakan,razia sel WBP merupakan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan, dan dilaksanakan serentak oleh Rutan maupun Lapas diseluruh Indonesia.

“Razia ini sesuai instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan. Selain oleh pengamanan Lapas juga melibatkan dari Kepolisian. Kegiatan yang kita laksanakan juga bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57,” terang Endang Sriwati.

“Selain razia sel WBP, besok akan dilaksanakan Donor Darah dan Donor Konvalesen, selain itu lomba logo HBP, Smart Fest, webiner serentak, bakti sosial, one day one prison’s product, kemudian kegiatan menuju 57 tahun pemasyarakatan dan terakhir, pada 27 April 2021 akan dilaksanakan acara puncak, yaitu upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan,” jelasnya lagi.

Disampaikan juga, LPP kelas II B Sigli mempunyai 19 ruang tahanan (Sel) yang dihuni oleh 127 WBP, selain itu juga ada dua bayi berusia 4 dan 6 bulan dari WBP. Bayi tersebut lahir saat WBP baru masuk ke lapas perempuan kelas II B Sigli.

Sedangkan petugas dan staf lapas yang berada berjumlah 58 orang. Lapas Perempuan kelas II B Sigli, merupakan lapas perempuan satu-satunya di Provinsi Aceh ini berada di Gampong Tibang, kecamatan Pidie, diatas areal seluas 20 hektar,demikian keterangan Kepala LPP kelas II Sigli, Endang Sriwati. [As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.