Pratu Bambang Tak Segan Turun Ke Sawah Walau Berseragam Dinas

MEDIAANDAAS.COM,SIGLI – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan jajaran Kodim 0102/Pidie turut serta melaksanakan pendampingan penanaman padi, kegiatan tersebut dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie.

Inilah yang dilakukan salah seorang Babinsa dari Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie,Pratu Bambang yang tak segan turun kesawah,walau berseragam dinas untuk membantu petani menanam padi.

Diareal sawah seluas 0,6 Ha milik warga Gampong Mesjid Tungkop, Kecamatan.Indra Jaya, Pidie, Provinsi. Aceh, pada minggu (10/01/2021) pagi, Pratu Bambang terlihat ikut menanam padi bersama petani.

“Tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga di wilayah binaan”, ujar Pratu Bambang.

Sementara, Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf Jais Harpen mengatakan, kegiatan membantu dan mengawasi langsung yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Pidie.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah Gampong binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau Pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tutur Danramil yang ditemui Media Andalas.

Amatan media ini, para petani pemilik Sawah,sangat senang dengan perhatian dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, sehingga mereka lebih bersemangat lagi untuk bekerja menggarap lahannya. [As]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.