Polrestabes Bandung Mengelar Kerja Bhakti Sinergi TNI, Polri, Pemkot Dan Masyarakat Cegah Corona

Polrestabes Bandung Mengelar Kerja Bhakti Sinergi TNI, Polri, Pemkot Dan Masyarakat Cegah Corona

MEDIAANDALAS.COM, BANDUNG – Polrestabes Bandung Polda Jabar menggelar Kerja Bhakti Sinergi TNI-Polri, Pemkot dan Masyarakat, pada Sabtu 14 Maret 2020, Gelar Kerja Bhati tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri tentang isue penyebaran virus Corona.

Polrestabes Bandung Mengelar Kerja Bhakti Bersinergi Bersih-bersih

Kerja Bhakti Sinergi dipimpin Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, dilaksanakan di Masjid Agung Bandung. Adapun bebersih seputar Masjid alun-alun Bandung, dihadiri oleh Forkopimda Kota Bandung, pejabat Polrestabes Bandung Polda Jabar, Kasat Pol PP, Kadin Kesehatan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Ketua MUI Kota Bandung dan Ketua FKUB Kota Bandung.

Selain itu hadir sebagai peserta kerja bhakti, TNI/personil Kodim 0618/BS, Sat Intelkam, Satreskrim, Satnarkoba, Satsabhara, Sat Lantas, Urdokkes, Humas, Siwas, Sitipol, KBR Den Gegana Satbrimobda Jabar, Para Kapolsek, Polsek Regol, Pemkot Bandung, Sat Pol PP, Dinkes, Dinas kebersihan dan masyarakat gabungan Potmas Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Polda Jabar mengatakan yang penting hari ini judulnya beberesih. Disampaikan pula arahan dan atensi Kapolri dalam antisipasi terhadap issu Virus Corona (VICOD-19), bahwa issu Corona sebagai pandemi dan berdampak terhadap semua aspek dan lintas negara.

Untuk itulah Polri harus tampil dan kelola isu, sehingga tidak menjadi gangguan Kamtibmas. Virus Corona berdampak sistemik terhadap perekonomian Negara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyatakan bahwa seluruh jajaran Polri (Polda, Polres, Polsek) melakukan giat/ajakan bersih-bersih bersama Forkompinda, Instansi terkait, Tomas dan Masyarakat, dengan sasaran, tempat sentra ekonomi, tempat Ibadah dan tempat umum ( terminal, stasiun dll ) serta pelayanan publik.

“Selain bersih-bersih di tempat umum, juga laksanakan bersih-bersih di lingkungan Mako dan Asrama serta membuat himbauan kepada masyarakat, untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup bersih,” paparnya.

Sementara itu, diharapkan agar para Kapolsek sesuai Zonanya melaksanakan kegiatan yang sama, bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat, tutur Kapolrestabes Bandung Polda Jabar.

Reporter Media Andalas Polda Jabar : [ Fanny ]

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.