Polres Simeulue Gelar Vaksinasi Masal dan menargetkan Vaksinasi hingga selesai

MEDIAANDALAS.COM, SIMEULUE – Memperingati HUT Bhayangkara ke 75 Polres Simeulue bersama Dinas Kesehatan, Sabtu (26/06/2021) hingga hari ini Minggu menggelar vaksinasi massal secara nasional di halaman Lapas Sinabang dan dan seluruh Puskesmas yang ada di 10 Kecamatan kabupaten Simeulue, Aceh yang diikuti 138 desa.

Giat vaksinasi tersebut dilaksanakan dari mulai tgl 21 Juni s/ d 30 Juni 2021, namun untuk uji coba satu hari satu juta Vaksin adalah hari Sabtu tgl 26 Juni 2021.

Sebanyak 138 Desa yang ada di 10 kecamatan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Kabupaten Simeulue, ditargetkan mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Polres Simeulue dan seluruh Puskesmas.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP, Arifin Bernad Tampubolon, S.H., mengatakan, vaksinasi tersebut melibatkan sejumlah petugas vaksinator dari Puskesmas kota Sinabang dan seluruh Puskesmas yang ada di 10 kecamatan dikabupaten Simeulue dan Klinik Polres Simeulue.

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal untuk mendukung program pemerintah sehari sejuta vaksin, dan juga syukuran HUT Bhayangkara ke 75.

“Kita berharap target masyarakat yang divaksinasi terpenuhi, kesuksesan vaksinasi ini juga untuk kesehatan masyarakat Simeulue kita sendiri,” ujarnya.


Kabag Ops AKP, Arifin Bernad Tampubolon, S.H., mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar dipuskesmas Simeulue Timur dan Lapas Sinabang beserta seluruh Puskesmas di seluruh kecamatan yang ada dikabupaten Simeulue.

“Dan Secara Nasional giat berlangsung dgn baik dan lancar karena bisa menumbus 1.262.000 seluruh Indonesia sampai pukul 17.00 wib.

“Untuk Polres Simeulue Target 300 Dosis dan Pencapaian 614 Dosis artinya Pencapaian kita 100%, Namun hal ini kalau dilihat dari jumlah orang kita sangat jauh dari Polres-Polres di Daratan,

Oleh karena itu, Kabag Ops juga menyampaikan kepada para kapolsek,” Pentingnya koordinasi di setiap tingkat kecamatan jauh sebelum hari H pelaksanaan.

“Kemudian Lalukan inovasi kita sendiri yg bisa membuat capaian berhasil, kemauan dan Turun kelapangan adalah hal mutlak untuk pencapaian tugas yg baik.

“Semangat dan kerjasama team adalah kunci keberhasilan,” jelas Arifin

“Perlu kami catat dari evaluasi giat kita hari, lanjut Arifin, agar kedepan bisa menjadi Tolak ukur ,,,, karna giat ini merupakan awal dan itu akan berlanjut terus menerus sampai pelaksanaan Vaksin dinyatakan selesai.

Kegiatan ini tujuannya untuk mempercepat capaian vaksinasi di Simeulue dan diharap dengan telah banyaknya masyarakat yang divaksinasi bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi penularan Covid-19 di Simeulue.

Kegiatan vaksi massal juga dalam rangka Hari Bayangkara ke 75 ini, dicanangkan berlangsung dari 21 sampai 30 Juni 2021, dan apabila masih kurangnya minat dari masyarakat untuk divaksin, maka akan ditambah lagi waktunya,” terang Kabag Ops.[Marzuki]

Author: Marzuki