Polres Pidie Adakan Rakor CJS dan Sinergitas APH di Pidie

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Polres Pidie mengadakan Rapat Koordinasi Criminal Justice System (CJS) dan Sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) Kab. Pidie yang terlaksana di Joglo Bhara Daksa Polres Pidie. Kamis, (08/04/2021). 

Dalam kegiatan tersebut,turut hadir Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Ferdian Chandra, S.Sos.,M.H., Kasat Resnarkoba Polres Pidie IPTU Erwo Guntoro,S.H., dari Pengadian Negeri Sigli yang di hadir Adji Abdillah, S.H (Hakim), Daniel, S.H.,M.H (Hakim), Muslim (Panitera), dari Mahkamah Syar’iyah Sigli yang di hadiri oleh, Drs. A. Aziz, S.H.,M.H.

Kemudian, dari Kejaksaan Negeri Pidie yang dihadiri oleh, Dahnir, S.H., M.H (Kasi Pidum), Muhammad Abd, S.H (Jaksa Fungsional), Ernita, S.H (Jaksa Fungsional), Sri Wahyuni, S.H (Jaksa Fungsional), Perwakilan Advokat M.Hasbi Hasan,S.H., Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Pidie IPDA Herman, S.H, KBO Sat Resnarkoba Polres Pidie IPDA P. Naibaho, S.H, Para Kanit Satreskrim dan Satnarkoba Polres Pidie dan Sekretaris Satpol PP Kab. Pidie Saifulbahri,S.Sos.

“Rapat digelar untuk mencapai prinsip-prinsip penegakan hukum yang dianut oleh Aparat Penegak Hukum, yakni sederhana, murah dan cepat, sehingga setiap tindakan hukum oleh setiap penegak hukum itu sendiri adanya kepastian hukum dan rasa keadilan di masyarakat,” Sebut AKP Ferdian Chandra.

Menurutnya, agar memiliki persepsi yang sama terhadap Hukum, maka dibutuhkan keterpaduan dalam penerapan serta koordinasi yang intensif guna memperkecil bias hukum. 

“Dimana penegakan hukum mencerminkan rasa keadilan bagi masyarakat dapat diwujudkan oleh aparat penegak hukum, dengan merealisasikan setiap keputusan yang diambil adanya persamaan persepsi,” sebutnya lagi.

Disampaikan juga, hasil yang dicapai dalam pelaksanaan Rakor tersebut, terciptanya Sinergitas kemitraan APH, terlaksananya persamaan persepsi antar penegak Hukum dalam melaksanakan tupoksi masing-masing selama masa pandemi covid-19.

Rakor CJS antar APH menjadi salah satu sarana persamaan persepsi antar APH serta kegiatan tersebut akan dilakukan secara kontinyu dan kegiatan rakor CJS yang dilaksanakan di Joglo Bhara Daksa Polres Pidie berjalansesuai harapan.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.