Personil Koramil 0108-01/Lawe Sigala – gala Bersama Warga Bersihkan Makam

MEDIAANDALAS.COM,KUTACANE – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan , Personil Koramil 0108-01/Lawe Sigala – gala bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihan Taman Makam Pahlawan ( TMP ) di desa Lawe Pekhidinen Kecamatan Lawe Sigala – gala Kabupaten Aceh tenggara , Jumat ( 9/4/2021 )

Kegiatan kerja bakti untuk membersihkan makam leluhur agar terlihat rapi dan bersih dari rerumputan. Sasaran utama kegiatan adalah pembersihan semak, rumput dan sampah yang ada di seputaran area makam. Pelaksanaan juga di hadiri oleh Siswa SMAN 1 Lawe Sigala – gala , Personel Polsek Lawe Sigala – gala , Pegawai Kecamatan Lawe Sigala – gala dan Masyarakat Desa Lawe Pekhidinen.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga Bersama, disamping kegiatan tersebut merupakan hal positif juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal. Kedepan sasaran gotong royong akan kita rencanakan di tempat tempat lainnya seperti sekolah , rumah ibadah ataupun pasar tradisional, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Terlebih saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19” Harap Danramil Lawe Sigala – gala Kapten Inf Risman Batubara

Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar serta mengindahkan Disipilin protokol kesehatan 3 M ( memakai masker , menjaga jarak dan mencuci tangan ).[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.