Personel Gabungan Pengamanan Bandara SIM Gagalkan Upaya Penyeludupan Sabu Seberat 1000 Gram

MEDIAANDALAS.COM,BANDA ACEH – sekira pukul 14.30 WIB, Petugas Avsec yang bertugas di X-Ray Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) a.n Sdr. Agus Gunawan telah melihat dilayar monitor X-Ray satu buah tas punggung warna hitam yang dibawa oleh calon penumpang pesawat Garuda GA 147 tujuan Jakarta rute BTJ-CGK (Banda Aceh-Cengkareng) yang mencurigakan, kemudian petugas X-Ray Avsec melaksanakan pemeriksaan secara manual tas calon penumpang tersebut dan di dapatkan 2 bungkus plastik berisi Narkotika jenis sabu seberat 1000 gram di dalamnya. Selasa (8/6/2021),

Karena aksi penyeludupan tersebut diketahui oleh petugas Bandara SIM, calon penumpang melarikan diri keluar terminal Bandara dan kemudian di kejar oleh petugas Pam Bandara SIM Serka Asmudi widodo, Serda Edi Suyatno (Anggota Satpomau Lanud SIM), Sertu Sutrisno (Anggota Kipan C Yonko 469 Paskhas), Bripka Muhlizar (Anggota Pospol Bandara SIM), Agus gunawan, dan Adli (Petugas Avsec Bandara SIM) kemudian calon penumpang tersebut tertangkap di area parkiran Bandara SIM selanjutnya tersangka di bawa ke Posko Avsec Bandara SIM untuk diperiksa.

Adapun barang bukti yang di peroleh saat periksaan berupa: KTP a.n Sdr. Ismuar (Tersangka), Tempat tanggal lahir Lhok Bayu, 31 Desember 1987, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Desa Teupin Siron, Kec. Gandapura Rt 000 Rw 000, Sabu-Sabu seberat 1000 gram, 2 unit Hp Android merk Oppo dan Nokia, serta Tas punggung warna hitam merk Polo.

Kemudian pukul 16.05 Wib. tersangka dibawa oleh petugas Satnarkoba Polresta Banda Aceh yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh AKP Rustam Nawawi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M. Han. Mengatakan dalam mengantisipasi terjadinya penyeludupan barang barang terlarang, seperti Narkoba, senjata Api dan yang lainya. Baik yang masuk ataupun keluar dari Aceh. jika ditemukan barang terlarang tersebut akan kita limpahkan ke Polda Aceh untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

“Kami pihak Lanud Sultan Iskandar Muda dengan Bandara SIM sepakat bersinergi selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh yang menggunakan jasa maskapai penerbangan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,” tuturnya.[Aulia]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.